/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Jumat, 27 Desember 2013

KP3 Primata Kepengurusan Sebelumnya

PENGAMATAN PRIMATA "G. BIBI " BOYOLALI


Lutung Budeng (Trachypithecus auratus) merupakan salah satu primata endemik Indonesia yang berstatus hampir punah. Jenis ini memiliki rambut berwarna hitam ketika dewasa dan berwarna oranye ketika masih bayi. Lutung Budeng termasuk satwa diurnal atau beraktivitas pada siang hari, serta lebih sering berada atas pohon dan jarang turun kelantai hutan.

Salah satu kegiatan rutin KP3 Primata Fakultas Kehutanan UGM yaitu pengangamatan Lutung Budeng. Pengamatan dilakukan tanggal 30-31 Maret 2013 pada pagi sampai siang hari di dua jalur yang berbeda. Lokasi pengamatan disekitar Gunung Bibi yang berada disebelah timur Gunung Merapi dan sebelah selatan jalur pendakian New Selo yang terletak di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Dari hasil pengamatan dilapangan, pada jalur pertama ditemukan satu kawanan yang terdiri dari 12 ekor Lutung Budeng dengan komposisi 2 ekor bayi, 4 ekor juvenil, dan 6 ekor dewasa. Aktivitas yang dilakukan diantaranya yaitu makan, meloncat dari pohon ke pohon, dan berjemur.Sedangkan pada jalur yang kedua tidak ditemukan kawanan Lutung Budeng.










Nih hasil Penelitian anak- anak primata looh ...
Pengamatan KP3 Primata




Kalo yang ini para pembicara seminar  monyet ekor panjang tahun 2012 kemaren. 




Tidak ada komentar :