/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Kamis, 06 Oktober 2016

PRESS RELEASE METODE SURVEY!!!

Pelatihan Metode survey Primata, Hutan Sokokembang ,Petungkriyono

  Petungkriyono (6 Oktober 2016 ), Kelompok pengamat peneliti dan pemerhati Primata FORESTATION fakultas kehutanan UGM akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan metode survey primata tanggal 7-9 October 2016. Kegiatan ini adalah acara tahunan sejak tahun 2013, sebagai bagian kegiatan pelestarian primata endemik Jawa di wilayah Jawa Tengah. Bekerjasama dengan SwaraOwa- “Coffee and Primate Conservation Project” yang telah menginisiasi program tahunan ini di Petungkriyono Pekalongan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong munculnya peneliti primata dari generasi muda, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis para peneliti terkait metodologi survei primata, mendorong jejaring dan kerjasama antar peneliti muda yang tertarik untuk meneliti dan melestarikan primata, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan umumnya di Indonesia. Kegiatan pelatihan ini akan diselenggarakan langsung di kawasan desa hutan yaitu desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono pada tanggal 7-9 oktober 2016 Sasaran kegiatan ini khususnya para mahasiswa, praktisi, lsm dan pemerintah disekitar jawa tengah,-DIY dan pegiat primata dan konservasi pada umumnya. 
  Pelatihan ini akan diisi oleh pemateri yang kompeten di bidangnya yaitu Indah winarti (KUKANG ID), Kasih Putri (Peneliti Rekrekan) , Arif Setiawan (Coffee and Primate Conservation Project-SwaraOwa ) , Sity Maida (UNJ) dan Salmah (UGM) ( mahasisya yang sedang meneliti Owa Jawa) akan mengisi materi sebelum melakukan kegiatan dilapangan. Kegiatan pelatihan survei primata akan dilaksanakan selama 3 hari yang akan terbagi dalam dua sesi, yaitu materi ruang dan praktek lapangan. Materi ruang yang akan disampaikan berupa materi metode survei primata, meliputi metode jalur transek dan point count berdasar pada vokalisasi Owa Jawa), termasuk juga metode survei nocturnal untuk bekal studi mengenai kukang jawa. Sedangkan praktek lapangan dilaksanakan untuk mengaplikasikan metode-metode survei yang telah diberikan dalam materi ruang. Dengan adanya praktek lapangan ini, diharapkan pemahaman peserta dapat lebih mendalam serta mampu mengenali dan mendiskusikan bersama solusi atas kendala-kendala yang sering terjadi di lapangan.

Pelatihan metode survey primata ini di sponsori oleh : Fortwayne children’s Zoo, Wildlife Reserve Singapore, Ostrava Zoo, dan Owa Coffee.

CP : Nabilla Rizky Fitriana
No Hp : 085729213849
forestation UGM
info lebih lanjut : www.swaraOwa.com
                            www.swaraOwa.blogspot.com
Posting Komentar